Selasa, 03 Maret 2009

Menghadapi Lima Tahun ke Depan(Tugas PTI)

Untuk menghadapi era lima tahun mendatang diperlukan sebuah planning(program diri)yang matang. Apa yang kita capai sebanding dengan usaha yang kita lakukan. Sehingga, untuk mendapatkan sesuatu yang luar biasa dimasa yang akan datang maka kita harus mempersiapkan perjalanan kita menuju ke depan sesuai dengan apa yang kita cita-citakan.

Khususnya planning saya yaitu :
1. Berbakti kepada Ibu, Bapak.
2. Optimis dalam hidup.
3. Hidup harus penuh dengan Control.
4. Mengurangi tidur(emang dari kecil dulu ga tau kenapa kata orang2 diskitarku mengatakan bahwa mataku kuat melek) dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya.
5. Improve diri. Ex: harus bisa berbahasa inggris dengan baik dan benar, belajar ilmu2 tambahan seperti :web,jaringan, dll. yang mungkin di perkuliahan hanya diajarkan kulitnya saja segera aku perdalam.
6. Jadikan aktivitas dan diri ini adalah beda dengan orang lain. Artinya : punya keunikan diri tersendiri, punya kemampuan yang orang lain tidak punya, dan tidak lepas dengan perbedaan itu dapat memberikan manfaat yang banyak bagi orang lain.
7. Berjuang, Kerja keras, dan pantang menyerah.
8. Makan yang cukup.
9. Planning untuk dunia dan akherat harus seimbang(itu pesan dari ibuku).

Inilah sembilan planning utamaku, planning yang lain belum tercatat dalam undang-undang. Untuk planning yang lain akan menyesuaikan 9 planning diatas.

Tidak ada komentar: